Tugas Membuat Naskah Drama Bahasa Indonesia

By Ahmad Rian Fadillah - December 09, 2017


Halo semuaaa ! pada post ini aku mau kasih sesuatu yang besar, apa itu ???
Yaaa, ini adalah sebuah naskah drama buatan kelompok aku lohh, jadi buat kalian yang masih bingung cari naskah drama mungkin kamu ga ada ide, terlilit deadline, sibuk atau untuk referensi aja. Kalian bisa copas deh dari sini. Kalian bisa langsung praktek dan langsung di coba, Yeayyy :) oke langsung aja cekidot....

 BEASTLY

Bagaimana yaa jadinya bila seorang pemuda yang hidup serba glamour dan ia sangat sombong dengan apa yang ia miliki. Namun kedua orang tuanya jarang memperhatikan dirinya karena terlalu sibuk. Apa yang akan terjadi pada kehidupannya?
Pada suatu hari, dirumah James. James sedang bersiap-siap untuk pergi ke kampus. Ibu memanggilnya untuk  sarapan pagi bersama keluarga. (Twenty One Pilots – Ride)
Mommy           : “Sayang ayo bangun, ayo kita makan! ” (sambil mengetuk pintu)
James               : “ Okeh mom,. “
Mommy           : “ Dad, makan dulu jangan main hp terus! “
Daddy             : “ Berisik Mom. Ini penting mom “
Mommy           : “ Yaudah pada makan dulu, urusan kantor nanti aja sayang “
Daddy             : “ Iya iya sayaang. “
Mommy            : “ Oiya gimana James sama kampus yang Mommy sama Daddy pilih? Kamu suka kan? “
James                : “ Iya iya mom, suka kok“
Mommy            : “ Kok jawabnya gitu doang,kamu gasuka sama pilihan kita? “
James                : “ Yaudah aku udah kenyang mom, aku mau berangkat dulu assalamualaikum. ” (sambil salim)“aku bawa yang Lamborghini ya Dad.. Ferrari aku udah berdebu”
Daddy                           :“Kan kemaren baru beli Ford Mustang”
James                 :“Oo Iya lupa.. yaudah aku berangkat ya“
(james membawa mobil Lamborghini Aventador milik ayahnya)

“Kampus”
James memarkirkan mobilnya, dan pergi menuju kekelasnya. James duduk disebelah Carla. James mengeluarkan smartphonenya dan mencolokkan headset. Kemudian Carla menyapanya. (Ed Sheeran – Shape of You)
Carla                :“Hai.. nama gua Carla”
James               : “Eh… (melepaskan headsetnya) hai! Gua James.. “
Carla                : “Wih itu Iphone 9S+ ? Gila lu hpnya kan Cuma 5 di dunia. Kok lu punya sih?  Gila keren parah”
 James              :“Yaiyalah!”
Carla                 :“Apa aja kelebihan hp lu itu. Coba kasih tau gua dong ”
James               :“Asal lu tau yaa hp gua ini unggul dalam semua aspek, apalagi sama kamerannya “
Carla                :“Oh yaa, wajib dicoba nih kamerannya (langsung mengambil Iphone James). Yuk kita selfie”
James               : “Eh cewek, lo ga ikutan selfie pake hape gua berkelas tinggi ? “
Elle                  : “ Lo ngajak gue?”
James                : “ Iyalah.”
Elle                    : “ Nggadeh makasih.” (dalem hati, tuh cowok menarik juga kayaknya tapi sombongnya minta ampun)
(semua orang yang berada dikelas memperhatikan james dan Carla yang sedang selfie dengan smartphone mahal milik james)
 Thomas, teman sekelas james tidak menyukai sikap james yang menurutnya terlalu sombong. Kemudian Ellena menghampirinya.
Elle                     : “Mas ngapa lu mas?”
Thomas               : “Gak kok ngga papa.. Udah lu sono aja gabung sama yang lain, selfie pake Iphonenya james”
Elle                      : “ Dih, gua aja gak ikutan Mas. Kenapa sih mas? Kok lu malah ngusir gua sih mas? ”
Thomas                : “ Gapapa udah ah sono. “
Elle                      : “ Hmm,okay. “ (merasa aneh dengan kelakuan Thomas)
Setelah selesai melakukan kegiatan yang ada dikampus, James pulang ke rumahnya. (bell berbunyi, The Chainsmokers – Paris)


Keesokan harinya…
            James bangun dan bersiap-siap untuk ke kampusnya. (Magic! – Red Dress)
Mommy                : “James! Ayo keluar udah kesiangan nih,buruan makan katanya kamu ada kelas pagi (Sambil menggedor-gedor pintu kamar James)”
James                   :“Iyaa ini juga udah siap.” (Keluar dari kamarnya)
            Setelah selesai sarapan, James berpamitan kepada orang tuanya.
James                     : “Yaudah aku berangkat dulu ya mom” (keluar rumah dan pergi dengan mobilnya)
Mommy                 : “Iya.. hati-hati yaa sayang”

“Kampus”
Dalam perjalanan, James bertemu Carla dan berjalan menuju kelas, dan saat diperjalanan mereka bertemu  dengan Kendra. Tidak sengaja James menabrak Kendra sampai buku yang dipegang Kendra jatuh ke lantai. (Galantis – No Money)
Kendra                        : “ Aaaaawww…. (Jatuh ke lantai)
James               : “Kalau jalan liat-liat dong. Lu punya mata kan? Mata lu dipake dong, itu mata apa tempelan”
Kendra                        : “ Lah lu yang nabrak, lu yang marah“
Carla                : “ Kok lu yang sewot sih, bukannya minta maaf malah marah-marah, dasar orang aneh “
James                : “ Gua gak nyangka di kampus yang se-keren ini, punya mahasiswa yang aneh kayak lu. Udah pake baju item mulu kayak gapunya kehidupan lo. “
Elle                     : “ Parah banget sih James!” (Saat melihat petengkaran antara James, Carla dan Kendra dari kejauhan)
James                   : “ Yaudah cabut yuk. Ngapain ngurusin orang gak penting kayak gini.” (James pun pergi sambil sengaja menginjak buku milik Kendra)
Kendra hanya terdiam melihat sikap James yang semakin sombong
                                                            (Marshmello -  Summer)

“Kantin”
Thomas               : “ Woy “
Kendra                           : “ Kenapa lu?? “
Thomas               : “ Gua tadi liat lu dimarahin sama james kok diem aja?.”
Kendra                           : “ Yaa emang kenapa? “
Thomas               : “ Yaa lu seharusnya bentak dia kek, atau lakuin apa kek ke dia katanya lu
                             benci sama dia. “
Kendra                             : “Hmm.. Gua gak berani”
Thomas                 : “Yaa pokoknya lu harus ngelakuin sesuatu.. Jangan diem aja kita harus berani     
                               ngelawan dia“
Kendra                              : “Gua sebenernya juga gak suka sih sama sikap james yang sombongnya ga ketampung.. Terus lu  maunya gimana?”
Thomas                    : “Yaa gua mau lu ngelakuin apa kek.. Supaya dia ga gitu lagi..”
Elle                          : “ Hai kalian lagi ngomongin apaan sih seru banget kayaknya?”  (Elle meminum minuman Thomas,Kendra dan Thomas kaget mereka  memberhentikan obrolan mereka sejenak)
Kendra dan Thomas     : “ Engg....ga.
Thomas                         : “ Kepo amat sih lu. Udah ah gua lagi marah sama lu Ell.”
Elle                               : “ Yaudah deh gua pergi,maafin gua ya Mas.”
Thomas                        : “ Iya gua maafin,sono ah lagi seru nih.”
Elle                               : “ Asik, iyadeh gua pergi.” (meninggalkan Thomas dan Kendra)
Kendra                                    : “Hmm gua ngerti apa yang lu bilang tadi… tapi lu harus ngelakuin apa yang gua suruh”
Thomas                         : “Iya deh”(Kendra memberitahu rencananya)
(Diam-diam dari jauh Elle mendengar rencana Kendra)

Kendra berencana ingin mengutuk James  dengan ramuan yang dibuatnya. Kemudian ia mencampurkan ramuan itu kedalam minuman yang dipesan James saat dikantin.  Dan beberapa lama kemudian James dan Carla datang ke kantin.

James                           : “ Mau minum sama makan apa lu Car? “
Carla                            : “ Pop ice kek apaan aja dah serah lo. “
James                           : “ Yaudah lu tunggu sini “
James memesan minuman dan makanan, dan kembali ke tempat duduk.
James                 : “ Udah gua pesen tuh, awas aja lu gadimakan. “
Disaat ibu kantin sedang memberikan makanan pesanan orang lain, Thomas diam diam menyelinap untuk memasukkan ramuan yang telah dibuat oleh Kendra ke dalam minuman yang telah dipesan James.
Carla                : “ Asiqque makanan udah dateng, woy lu jangan pake headset mulu napa sih ntar budek lu. Mending makan dulu. “
James                : “ Bawel amat sih Car, iya ilah. “ (Sambil meminum minumannya)
Dan setelah selesai mereka berdua kembali ke kelas. Bel pulang  berbunyi dan semua mahasiswa meninggalkan kampus.

Perjalanan Pulang (DJ Snake – Sahara)
Saat dalam perjalanan pulang, James merasakan pusing sampai mata James buram. Ia tetap mengendarai mobilnya walaupun sudah tidak kuat lagi, akhirnya ia diklaksoni para pengguna jalan lainnya.  Sesampainya di rumah, James langsung menuju ke kamar untuk tidur. Dan ia tertidur hingga esok pagi.

Keesokan harinya….
Mommy           : “ Honey, bangun dulu sayang. Ayo turun makan dulu.”
James pun bangun lalu dia kaget melihat ke arah cermin apa yang terjadi dengan dirinya. Dia kaget dan berteriak.
James               : “ Aaaaaaaaa….!!!  Oh my god  kenapa dengan muka gua”
Mommy            : “Ada apa sih james! Kok sampe teriak gitu?” (menuju kamar james)
Mommy            : “ Yaampun James! Kamu kenapa?! Apa jangan jangan ini bukan James?!”  
James                : “ Ih Mommy, ini aku James anak Mommy. Masa Mommy gapercaya. “
Mommy            : “ Daddyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy.”
Daddy              : “ Napa sih mom? Pagi pagi udh berisihk ah. Ganggu aja. “
Mommy            : “ Dad lihat anak kita.”
Daddy              : “ Nanti deh Daddy lagi sibuk. “
Mommy            : “ Daddyyyyyyyy.”
Daddy               : “ Astagaa, aaaaa kamu siapaaaa? “ (sambil menengok kearah James)
James                : “ Aku James Dad. Aku gatau kenapa bisa begini. Kemarin aku masih baik baik saja pas aku bangun dari tidur aku begini mom,Dad. “
Mommy              : “ Ayo sekarang  kita ke dokter.  “
Daddy                : “ Daddy gabisa mom banyak urusan di kantor.”
Mommy              : “ Dad sekali saja meluangkan waktu untuk anak kita, anak kita sedang kayak gini tapi Daddy malah urusihn kerjaan kantor terus. “
Daddy                 : “ Maafin Daddy mom, iyaudah ayo kita ke dokter. “
Sesampainya di Ruang dokter
James                   : “ Dok, ada apa dengan muka ku? Kenapa bisa kayak gini? “
Dokter                 : “ Sebentar saya periksa dulu! “
James                   : “ Baiklah.”
Daddy                  : “ Lakukan apapun dok, saya akan bayar berapapun agar anak saya sembuh. “
Beberapa saat kemudian…
Mommy           : “ Gimana dok dengan anak kami ? “
Dokter              : “ Anak ibu detak jantungnya normal, tekanan darahnya normal dan tidak ada alergi di kulitnya. Namun mengapa anak ibu begini? “
Mommy           : “ Yaampun dok saya juga tidak tau mengapa anak saya begini. Kenapa malah dokter balik nanya?.”
Daddy              : “ Yaudahlah mom kita pulang aja kayaknya dokter ini dokter gadungan.”
Dokter              : “Bapak jangan seenaknya bicara yaa. Saya juga tidak tau penyakit  ini, saya juga baru tau.  Penyakit gaada di medis sepertinya ini penyakit di luar medis dan langka.”
James                : “ Yaudahlah dok makasih.”
Dokter              : “ Sama-Sama “

Mereka pulang ke rumah dan tiba-tiba pembantu di rumah James menyarankan agar mereka pergi ke dukun.
Pembantu           : “ Selamat datang di rumah pak,bu, dan den ganteng…. Loh kokk, den ganteng kenapa? “
Mommy              : “ Tadi saya abis ke dokter tapi dokter tidak bisa menyembuhkan penyakitnya katanya bukan penyakit medis. Terus saya harus bagaimana? “
Pembantu           : “ Ooo mungkin den ganteng harus dibawa ke dukun.”
Mommy              : “ Masih aja sih mbok percaya dukun, bullshit dukun mah. “
Pembantu           : “ yaudah kalo ibu gapercaya.”

Saat pulang ngampus…..
Carla bingung, kenapa James tidak ada dikampus hari ini, ia juga menelponnya tapi tidak diangkat. Thomas yang mendalangi kutukan yang dilakukan Kendra hanya terdiam dan senang dalam hati. Sedangkan Elle penggemar rahasia James bingung dan khawatir dengan keadaan James, karena  khawatir Elle bertanya kepada Thomas. (James Arthur – Say you wont let go)
Elle                  : “Mas mas! Lu liat James ga? Kok gua ga liat ya?”
Thomas            : “Mana gua tau? Emang gua sahabatnya?”
Elle                  : “Ih bukan gitu.. lu gak ada kabar tentang dia apa?
Thomas              : “Engga,lah lu kenapa nanyain James? Jadi lu suka sama dia?” (sambil menunjuk  Elle)

Elle terdiam dan berbicara dalam hati dan tak menjawab pertanyaan Thomas
 “ada apa ya dengan james, sepertinya ada sesuatu yang terjadi kepada james”

Keesokan harinya…..
James dan kedua orang tuanya pergi ke dukun
James               : “Mom ayo berangkat aku ga tahan dengan dengan wajah ku”
Mommy            : “Iya ini juga udah mau berangkat.. paaah! Ayo!
Daddy             : “Iya iya.. ayo berangkat”(menaiki mobil)

“Tempat dukun”

Mommy            : “Dad, beneran ini tempatnya?”
Daddy              : “Iya beneran, tempat dukun emang begini” (masuk ke ruangan dukun)
Mommy            : “permisi mbah.. “
Mbah Parjo       : “ Ada apa le? “ (sambil menyiwak)
James                : “ Jadi gini mbah, muka saya kok begini? “
Mbah Parjo       : “ Mana mukamu? Kok ditutupin?”
James                : “ Liat nih” (Sambil melepaskan maskernya)
Mbah Parjo        : “ Ooo begitu toh le “
James                : “ Mbahhhhhhhhhhhhhhhhhh”
Mbah Parjo       : “ Sebentar toh le, sini deket mbah. Mbah akan beri ramuan.” ( sambil menyemburkan ramuan)
James                  : “ Mbahhhhhhh kenapa gini  arggggghhhhhhhhhhhh  malah disembur. Mom ayo kita pulangg! “
Mbah Parjo         : “Waddduhhhhh seharusnya ramuan ini langsung bereaksih”
Mommy             : “Yah yang bener aja mbahhh kok ga bereaksi gini?”
Mbah Parjo         : “Waddduuhh saya juga gatau ya kenapa bisa begini.. mungkin anak ibu terkena guna guna”
Daddy                : “Hah? Orang macam apa yang masih menggunakan hal-hal yang kaya gitu?”
Mbah Parjo         : “Wadduuh saya kurang tau pa”
Daddy                : “Hmm yaudah ini mbah uangnya 20 juta cukup kan? Trima kasih lho”
Mbah Parjo          : “Iyaa.. cukup kok pa, sama sama.”

James dan kedua orang tuanya meninggalkan tempat dukun itu

Mommy               : “Gimana nih Dad?”
Daddy                 : “Hmm gini aja.. kita ke klinik Tong Seng aja”
Mommy               : “Tempat apa itu Dad”
Daddy                  : “ Itu loh tempat penyembuhan tradisional gitu.. siapa tau dia bisa, mau kan james?”
James                    : “Iya Dad” (menaiki mobil dan pergi ke tempat Mantri Mansur)

                                                            “Klinik Tongseng”

Daddy                   : “Nih ini dia tempatnya”(keluar dari mobil)
James                     : “Oohh ini”(memasuki ruangan pasien)
James                     : “Permisi pa… “
Mantri                   : “Iya sihlahkan masuk, ada apa ini?”
James                     : “Loh bapa mirip sama dukun yang tadi kita samperin ya mom, Dad?”
Mommy                 : “Loh kokk iya ya mirip?”
Mantri                   : “Ah ibu ini bisa aja”
Mommy                 : “Beneran masa saya becanda sih, namanya mbah parjo kalo gasalah”
Mantri                   : “Oooh Parjo.. Dia kembaran saya bu “
Daddy                   : “Hah?”
Mantri                   : “Ya sudah sudah ini ada apa sebenarnya?”
James                     : “Ini pa (membuka masker yang dia pakai) saya kenapa ya?”
Mantri                   : “Astagfirullah ini pasti kena santet ini”
James                     : “Hah?! Terus saya harus gimana ?”
Mantri                   : “Yaa saran saya.. Kamu harus bertobat nak.. supaya kutukan ini hilang”
James                     : “Ohh gitu ya.. Ada benarnya juga sih”
Daddy                   : “Tuh kan.. Dengerin apa yang pa Mantri bilang”
James                     : “Iya Dad”
Daddy                   : “ yaudah kalau begitu.. saya pamit dulu ya .. terima kasih”
Mantri                  : “iyaa sama sama”

James dan orang tuanya pulang kerumah. James melakukan apa yang Pa Mantri katakan yaitu bertobat. James mengambil air wudhu dan mulai membasahi wajahnya dan seluruh tubuhnya. Kemudian ia solat dan setelah itu ia berdoa dengan khusyuk. (Opick – Taubat)

Keesokan paginya tidak ada perubahan
James               : “ Momhhhh, kenapa dengan wajahku? mengapa tidak kunjung berubah?.”
Mommy           : “ Masa iya sih James, astaga kenapa jadi begini muka mu tambah jelek. “
James               : “ Ih Mommy bercanda mulu, kan aku bilang gausah percaya sama dukun. Mom aku kangen ngampus dan yang pasti kangen dia…”
Mommy            : (terdiam)…..” kamu ga malu dengan wajah mu itu?”
James                : “ Ya akukan bisa pake masker.”
Mommy            : “ Yaudahlah terserah kamu.”
James bersiap siap untuk kembali ngampus (Marshmello – Ritual)
James                : “Mom aku berangkat ya”
Mommy            : “Iya hati hati ya “

                                                            “Sampai di Kampus”
James pergi ke kampus dengan mengenakan masker berwana hitam . saat berjalan di kokridor kampus  james bertemu dengan Elle. Elle menyapa james dan bertanya kepada james.
Elle                  : “Hai james! Ini james  kan?” ( Elle senang kalo James masuk kekampus lagi)
James               : “Ehh.. i.. iyaa
Elle                  : “Kenapa wajah lu James? Kok ditutupin gitu?”
James               : “E.. Engga”
Elle                   : “Coba sini gua  liat”(membuka masker james dan terkejut dengan apa yang ia lihat)
James                : “Lu udah liat kan? Gua yakin lu bakal takut sama gua dan bakal ngejauhin gua”
Elle                    : “Engga kok.. gua udah pernah liat yang lebih buruk dari lu james”
James                : (terdiam dan terkejut dengan apa yang Elle katakan, dan berkata dalam hati)”hah? Masih ada orang kaya gini ya? “
James                : “Em.. gua ke kelas dulu ya.. bye!” (berjalan menuju kelas)
                                                            “DI KELAS”
Carla                 : “Eh itu James kan, Hei James!”
James                  : “…”
Carla                   : “James kok lu diem sih?” (dengan penasaran)
James                  : “ Udahlah jangan ganggu gua lagi. “
Carla                   : “ Lu kenapa James? (sambil menarik masker yang digunakan James)
James                  : “ Sudahlah” (meninggalkan Carla dan duduk ditempat duduk)
Thomas                : “Woy Kenapa tuh sih James? Kok mukanya ditutupin? !”(sambil menggebrak meja)
Semua orang memperhatikan dan membicarakan James dan kemudian Elle memasukin kelas dan berbicara kepada Thomas

Elle                     : “Eh ada apaan nih?”
Figure                 : “Itu tadi James di omongin sama Thomas”
Elle                     : “Ou.. Hah!” (mendekati Thomas)
Elle                     : “ Woi Mas! Emang bener lu ngomongin James?”
Thomas               : “Lah kalo iya emang kenapa? Ada masalah sama lu?”
Elle                     : “Ya masalah lah buat gua kan lu tau sendiri kalo gua itu… lu kok jadi berubah gini sih.”
Thomas               : “Ya karna gua ga suka sama sikap james yang terlalu sombong dan terlalu deket sama…..”
Elle                      : “Sama siapa!!?”
Thomas                : “Ya sama.. “
Elle                      : “Sama gua?!”
Thomas                : “Ya bukan lah, masa sama lu”
Elle                      : “Ya kan yang selama ini deket sama lu kan gua”
Thomas                : “Elle dengerin gua, (menarik Elle ke tempat yang lebih tenang). Gini.. lu tuh sahabat gua Elle, gua tuh sukanya sama Carla. “
Elle                  : “ Owwkay, gapapa. Lu kenapa ga bilang dari dulu? Gua tuh sahabat lo,lo gapernah cerita sedikit pun sama gua tentang orang yang lu suka!”
Thomas            : “ Ya gua minta maaf sama lu.”
Elle                  : “ Kenapa sih lu juga ga cerita sama gue kalo lo ngelakuin itu ke Thomas,lu tuh jahat. Kecewa gua sama lu “
Thomas            : “ Emangnya gua ngelakuin apa?”
Elle                  : “ Udah lu gausah pura-pura. Emangnya gua gatau apa yang lu lakuin sama Kendra. Gua dengar semuanya waktu itu pas di kantin. Kegep kan lu !!!!! “
Thomas            : “ Bukan maksud gua gitu, maksud gua tuh supaya James berubah dari orang yang sombong jadi orang yang baik. “
Elle                 : “ Caranya ga gini.”
Thomas            : “ Iya gua ngaku salah ini karna emosi gua gabisa gua tahan lagi, yaudah gua minta maaf sama lu tolong maafin gua. “
 (Elle meninggalkan Thomas) (Kemudian Elle bertemu dengan James)
James               : “ Elle, setelah temen-temen pada tau gua gatau harus berbuat apa.”
Elle                  : “ Gini James, lo harus berubah. Mungkin aja ini kutukan buat lo karna lo kan sombong banget sama anak anak lain. Ya coba lo tobat kepada Allah dengan ikhlas dan gaakan ngulanginya lagi. Terus jangan lupa berbagi kepada yang lain. Inget James lo harus berubah dengan kemauan diri lo sendiri dengan tulus bukan dengan paksaan orang lain.”
James               : “ Okeh gua akan berubah jadi rendah hati.”
Elle                  : “ Semangat James!”

            Sesampainya di rumah James memikirkan apa yang tadi teman-temannya katakan dan sangat teringat dengan kata yang diucapkan pak Mantri, iya menyendiri hingga tidak makan semaleman. Dan ia bertobat kepada Allah, ia mengambil wudhu dengan tulus . Selesai mengambil air wudhu ia melihat ke kaca dan wajah James berubah menjadi James yang dulu. Setelah itu ia sholat dengan khusyu,berdoa serta berjanji kepada Allah ia akan bertobat. Dan keesokan paginya sebelum ke kampus James menyempatkan memberikan makanan kepada anak – anak . (Opick – Taubat)

Keesokan harinya, James bangun dan terkejut dengan apa yang ia lihat di cermin, James senang dengan perubahan yang ia dapat setelah melakukan hal yang disarankan oleh Elle. James tidak lagi berangkat dengan mobil sportnya, melainkan dengan naik transportasi umum.

“Di Kampus”
Carla                : “ James lo udah sembuh?”
James               : “ Alhamdulillah Car.”
Carla                : “ Bagus deh, lo harus tau James gua udah jadian sama Thomas.”
James               : “ Wow, selamat ya Car.”
Carla                : “ Iya James makasih ya, gua duluan ya James.” (lari nyamperin kekasihnya)
James               : “ Hai Elle.” (di parkiran kampus )
Elle                 : “ Hai James, loh kok lo gabawa mobil keren lo lagi? “
James              : “ Oiyaaa ituu…Hmmm, mulai sekarang gua mau jadi orang yang ga sombong gua ingin jadi orang yang baik dan rendah hati biar gaada lagi yang benci sama gua. “
Elle                 : “James muka lo James muka lo. “ ( Elle kaget dan terlihat senang)
James              : “ Hah. Muka gua? Kenapa lagi Ell? “ (kaget)
Elle                 : “ Alhamdulillah muka lo James udah sembuh.”
James              : “ Alhamdulillah gua bisa sembuh dari kutukan itu.”
Elle                 : “ Kok bisa? “
James               : “ Lo ingetkan kemaren lu nasehatin gua?  dan gua mencobanya dengan ikhlas dan setulus hati gua dan akhirnya gua bisa balik seperti gua yang dulu. “
Elle                 : “ Hah, oiya gua inget. Huuh syukur deh James kalo gitu. “
James               : “ Oiya makasih banyak atas apa yang lu nasehatin ke gua, padahal dulu gua pernah jahat sama lu. Gua minta maaf buat semua yang pernah gua lakuin ke elu. “
Elle                  : “ Hehehe iya gapapa kok James, lo bisa sembuh gua udah seneng. Sama-sama James “ (dalam hati terdalam sebenarnya gua tuh suka sama lo James)
Kendra                        : “ Ini tuh sebenernya pelajaran buat lu,kutukan gua dan Thomas kasih lu, semua itu dari sifat sombong lu. Gua ngasih ini tuh sama lu supaya lu tuh berubah, ga jadi orang yang sombong. Dan lu udah ngerasain kan jadi di posisi yang lain yang lo tindas.
Thomas            : “ Gua sama Kendra salah, kita minta maaf sama lo” ( tiba-tiba datang)
Elle                  : “ Ternyata lu berdua? Ga nyangka” (kesal)
James               : “ Iya gua maafin lo sama Thomas kok, berkat lo gua dapet pelajaran dan gua dapet pujaan hati gua yang gua cari.”

Tiba-tiba James menarik tangan Elle sambil berlari ke lapangan kampus. Semua terkejut atas apa yang James perbuat. (The Chainsmoker – Closer))

James               : “ Elle gua suka sama lo, lo itu cewe yang gua cari dan gua udah dapetin lo sekarang gua gaakan lepasin lo. Lo  mau kan jadi pacar gua ?” (ngasih bunga)
Elle                  : “ Hah, apa-apaan sih James! Bullshit banget “
James               : “ Ini serius Ell, gua mau lu jawab.”
Elle                  : “ Hmmm .... ya gua juga suka James sama lo, tapi lu harus membuat 1000 candi dalam satu waktu satu malam. Sebelum matahri terbit. Eh gadeh bercanda.Jadi jawabannya, Hmmmmmmmmmm…….
James              : “ Hmmmmm apaaaaa?”
Elle                  : “ Hmmm…   Iyadeh gua mau” (Sambil malu-malu)

James pun tersenyum dengan penuh kebahagiaan
Akhirnya kehidupan James pun berubah menjadi lebih berwarna. Karna dia sudah bisa mengubah sifat sombongnya menjadi pribadi yang lebih baik. Kemudian dia sudah memiliki seorang pendamping hidup yan sangat ia sayangi. Orang tuanya pun kini lebih memperhatikan James dan mempunyai sahabat-sahabat yang selalu ada untuk dirinya.

-Selesai -


AMANAT
Jangan jadi orang yang sombong karena kita semua derajatnya sama dimata tuhan, apabila kita sombong, orang akan tidak suka dengan kita, karena sikap kita yang angkuh. Amanat lain yang bisa kita ambil dari kisah ini adalah jangan melihat seseorang dari latar belakang hidupnya, kita harus menghargainya dan menghormatinya sehingga orang itu akan balik menghormati kita. Bisa saja orang yang berpenampilan buruk tapi memiliki sifat baik, dan bukan tidak mungkin, orang yang berpenampilan sangat baik justru memiliki sifat yang jelek.


Terima Kasih sudah membaca semoga bermanfaat. Jika kamu ada pertanyaan bisa  comment dibawah dan Share Post ini karena siapa tau diluar sana masih ada yang belum mengetahuinya. Oke, Dari Saya Mohon Maaf Lahir dan Batin dan Sampai Jumpa. Bye :)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar