Pengalaman pertama ke BEKRAF GAME PRIME 2017

By Ahmad Rian Fadillah - July 12, 2018

Alhamdulillah akhirnya setelah sekian lama tidak muncul, akhirnya muncul juga dengan awalan memposting pengalaman yang seru dan gila yaitu di festival game. super sekali. Festival ini dinamakan BEKRAF GAME PRIME 2017, yang diadakan di Balai Kartini, DKI Jakarta. Dari namanya kita sudah melihat kalau festival ini diadakan oleh Bekraf, siapa disini yang tidak tau apa itu BEKRAF ?

Jadi, BEKRAF itu kepanjangannya "Badan Ekonomi Kreatif"

pertama saya naik kereta commuter line gan, turun di stasiun cawang kemudian naik transjakarta dan turun di halte kuningan barat.

jalan ke balai kartininya lumanyan lah olahraga jaraknya agak jauh dari halte. tapi nikmatin aja....

pertma kali lihat balai kartini itu luas banget dan gedungnya banyak. dan pas banget ada acara nikahan di gedung sebelah BEKRAF GAME PRIME. so, saya keliling-keliling dulu cari gedungnya.

akhirnya kita ketemu juga, sampai nya disana hal yg utama itu pasti ke toilet hehehe :p

kita kalo masuk itu gratis,trus dikasih gelang dari kertas (buat tanda masuk), ada semacam kertas misi gitu setalah saya cari tau ternyata kertas misi itu untuk kita buat kumpulin stempel dari setiap stand-stand game yang di dalam gedung. yang menarik adalah kertas misi itu bisa diikutin di undian yang berhadiah xbox terbaru pada tahun itu, saya lupa namanya apa ya hehehe

berbagai stand game hadir disini, banyak creator game lokal yang mempromosikan game nya, bukan cuma game tapi ada kayak platform game gitu asli indonesia juga di promosikan, ada juga media yg khusus meliput game. pokoknya seru deh. kaskus pun join juga disana.

pertama kali juga saya lihat komputer berjejer di depan panggung, ternyata hari tiu juga diadakan turnamen dota gan, saya baru pertama kali lihat dan wew lah rasanya...

beruntung sekali kami, saat itu saya ditawari ikut kontes selfie di suatu stand game, dan kami menang kala itu dan wew sekali gan... kiita dapet headshet game msc, wew... kami sgt berterima kasih terima kasih dan bersyukur ke allah swt

untungnya sebelum acara selesai kita udh ngumpulin stampel di kertas misi dan siap untuk diundikan.

waktu itu saya ga tau ternyata pengumuman undian setelah turnamen dota 2, dan saat itu sudah jam 9 malam,gila ya...

turnamen berlangsung byk orang menonton turnamen itu , padahal tuh orang semua nungguin hadiah undian wkwkwk

kejadian mengerikan terjadi tepat dibelakang saya duduk, ada bapak2 sedang men charge hp nya yg low batt, kami yg sekedar duduk karena pegal kaki dari jam 1 siang sampai 11 malam kala itu. melihat turnamen dota 2. then, saya kaget ketika bapak itu nanya sama saya, "dek, kamu lihat hp saya? kok ga ada ya". saya bingung , plus kaget ga percaya. ternyata hp bapak itu diambil gan sama orang lain. kita panik sambil cari-cari hp bpk itu, tapi sayang yang tersisa cuma casing dan chargeran hpnya doang. saya juga berpesan sama kalian agar hati-hati selalu gan jaga hpnya jgn ditinggal hpnya kalo lagi nge charge. be carefully....

waktu sudah jam 10 malam, turnamen selesai dan tim yg juara mendapatkan piala dan uang tunai, sekarang waktunya pengumuman undian, penonton yang tersisa kembali semngat setelah lama menunggu.

haduh, kata saya, pas bagi2 hadiah pasti ada aja yang ga ada orangnya, ini mah bukan rezekinya ya,
saya belum dpt xbox itu gan, tapi gpp ada headet di tangan hehehe

saya pulang ke rumah naik angkutan umum lagi gan, tiba pukul 12 malam huh ini event paling seru tapi malem bgt ya wkwkwk..

saran saya pulanglah sore hari jangan malam kecuali jalan bareng temen dan ada izin ortu
trus jaga barang kalian gan hati-hati aja disana soalnya pengalaman saya itu maling ga kedengaran ngambil hp nya, saya heran juga saat itu padahal pas bgt dibelakang saya.
charge hp kalian sampai penuh wajib 100% deh karena pasti disana byk memerlukan hp percaya deh
siapkan kuota yang banyak gan, jangan 1 GB, minimal 3GB gan disana cukup menguras kuota gan gatau kenapa
siapin power bank yang penuh buat jaga-jaga

bagi kamu yang mau nambahin apa aja yang dibawa dan pengalaman menarik di BEKRAF GAME PRIME share di kolom comment di bawah gan.

sampai jumpa di next postingan ya,bye!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar