Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah dan Membuat Sandi Aplikasi Gmail Terbaru

By Ahmad Rian Fadillah - January 06, 2017

    Pada post ini admin ingin jelaskan ke sobat bagaimana cara mengaktifkan verifikasi dua langkah gmail sekaligus membuat sandi aplikasi gmail terbaru 2017 sob!!! dan tentu aja sudah terupdate dan terdetail, jadi anda tidak bingung lagi. Fungsi dari verifikasi 2 langkah ini yaitu untuk melindungi akun gmail kita dari serangan hack dan menghindarkan akun gmail anda dari pencurian gmail. Bisa dibilang seperti pelindung tambahan buat gmail anda. Untuk para gamers verifikasi 2 langkah ini cukup berguna agar terhindar dari aktifitas hack yang sudah merajalela di masa kini.

    Pasti ada yang bertanya "Kenapa ada dua judul sekaligus?" ya, karena setelah sobat mengaktifkan verifikasi 2 langkah ini maka akan muncul tampilan sandi aplikasi. admin disini menggunakan PC/Laptop dan menggunakan browser Google Chrome. tetapi dari browser yang lain tetap bisa kok. Oke sobat langsung saja kita ikuti langkah-langkah dibawah ini dan semoga berhasil. Cuss.. Cekidot!!!

1. Langkah pertama, buka web My Account atau Akun Saya. biar langsung klik disini atau masukkan link ini https://myaccount.google.com/. Oke setelah anda masuk, akan muncul tampilan seperti yang ada di gambar dibawah.



2. Scroll kebawah, lalu anda akan melihat tampilan Masuk & Keamanan, ada 3 pilihan dan setelah itu langsung saja klik bagian Masuk Ke Google.



3. Setelah klik pilihan Masuk Ke Google. akan muncul tampilan baru. Disitu anda melihat pilihan Verifikasi 2 Langkah tetapi masih Nonaktif. Langsung saja klik Pilihan Verifikasi 2 Langkah.


4. Oke, sekarang anda sudah masuk di pilihan Verifikasi 2 Langkah. Selanjutnya Klik Mulai untuk mengaktifkan verifikasi 2 langkah ini.



5.  Sekarang anda harus login ke akun gmail anda jangan lupa isi username dan password akun gmail. setelah itu klik Sign in.



6.  Di langkah ini anda harus menyiapkan ponsel atau smartphone anda yang sudah terhubung dengan akun gmail yang ingin di verifikasi. Cek apakah no. telepon anda sudah benar jika belum isi no.telepon. Pilihan selanjutnya 'Bagaimana anda ingin mendapatkan kode" ada 2 pilihan yaitu SMS dan Panggilan Telepon, disini saya memilih SMS tetapi itu terserah anda. Setalah itu klik COBALAH.



7. Cek ponsel anda, apakah sudah dikirm kode nya atau belum. jJika belum bisa kirim ulang kode lalu Catat kode dan isi pada bar kode di PC/Laptop anda.



8.  Kode yang kalian dapat di ponsel isi di pilihan Masukkan Kode, isi dengan benar dan teliti. Setelah selesai memasukkan kode klik SELANJUTNYA.



9.  Proses Verifikasi 2 Langkah anda sudah Berhasil! Selanjutnya klik Aktifkan.



10. Jika muncul tampilan ini anda berhasil mengaktifkan verifikasi 2 langkah akun gmail anda . Silahkan bisa di cek kembali. dan Selanjutnya klik Panah ke kiri atau Kembali.



11.  Selamat anda sudah mengaktifkan verifikasi 2 langkah di gmail anda. Lalu disini akan muncul Pilihan Sandi Aplikasi seperti judul post ini. anda penasaran dengan sandi aplikasi tunggu post selanjutnya....


Penutup

Akhirnya selesai sudah tips dari admin. Admin menjelaskannya dengan sangat detail kan? semoga anda tidak kesusahan dan semoga berhasil. Jika ada yang ingin ditanyakan tinggall Comment di bawah post ini.

Terima Kasih sudah membaca semoga bermanfaat. Jika kamu ada pertanyaan bisa comment dibawah dan Share Post ini karena siapa tau diluar sana masih ada yang belum mengetahuinya. Oke, Dari Saya Mohon Maaf Lahir dan Batin dan Sampai Jumpa. Bye :)

Baca juga :

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar